Backlink Tanpa Anchor Text - Kiat Membangun Backlink Lengkap

 

4 Cara Membangun Backlink Tanpa Menggunakan Anchor Text di SEO

Backlink Tanpa Anchor Text - Kiat Membangun Backlink Lengkap

Anchor text adalah potongan teks atau teks pada halaman web yang berisi link ke halaman web kamu, atau ke halaman web lain. Pada keseluruhan konten artikel, anchor text dikenali dengan memiliki warna yang berbeda dengan seluruh konten di sekitarnya yang tidak mengandung link. Secara harfiah, anchor text adalah tautan teks yang menghubungkan dari satu web ke web lain untuk mendapatkan backlink. Lalu bagaimana dengan backlink tanpa anchor text? Kalian dapat menemukannya di artikel lain.

Melalui anchor text, mesin pencari seperti Google akan mengevaluasi apakah artikel di website kita layak mendapat peringkat tinggi atau tidak. Namun, Google dapat menggunakan algoritmanya untuk mendeteksi profil tautan yang tidak wajar. Sebuah situs web baru tidak akan menggunakan ratusan tautan dengan satu frase kata kunci yang ditempatkan di teks tautan untuk waktu yang singkat.

Siapa pun yang melakukan SEO memahami kebutuhan untuk menghasilkan tautan pencarian dalam proses SEO untuk situs web. Jadi bagaimana kita bisa membangun backlink tanpa anchor text?

1. Bangun Tautan Untuk Mendatangkan Lalu Lintas:

Untuk mendapatkan peringkat tinggi di mesin pencari, kita membutuhkan banyak lalu lintas. Oleh karena itu, mengapa tidak menggunakan kata-kata klasik "klik di sini" sebagai pengganti teks link biasa, yang akan mendorong orang untuk mengunjungi halaman kamu saat mereka melihat link kamu.

2. Membangun Tautan Untuk Branding:

Branding menjadi semakin penting, terutama jika kamu memikirkan fakta bahwa A adalah singkatan dari Amazon dan AOL, B adalah singkatan dari Bank of America dan Best Buy. Jadi saat mencari di google.com huruf AB kamu akan melihat Google menyarankan Amazon dan Best Buy.

Oleh karena itu, kamu ingin membangun tautan ke nama bisnis/nama merek kamu sehingga menjadi lebih berwibawa dalam hasil pencarian. Bayangkan jika seseorang mengingat nama perusahaan kamu, tetapi tidak sepenuhnya, dan mencoba menggunakan Google untuk menemukan kamu, Jadi mulailah dengan mengiklankan merek kamu di pencarian Google sebelum pesaing kamu melakukannya.

3. Buat Tautan Untuk Frasa Kata Kunci Alternatif:

Jika seseorang tidak memiliki gambaran yang jelas tentang apa yang mereka cari, mereka dapat mencari kata-kata yang tidak berhubungan dengan tujuan pencarian mereka, dan mereka akan mengambil saran dari Google yang muncul di kotak pencarian saat mereka mengetik. Jadi, lihat kata kunci pelanggan kamu dan mulailah mengetik secara perlahan untuk melihat kata yang disarankan. Dan mungkin kamu juga harus segera memperhatikan frase kata kunci yang berbeda yang terkait dengan kata kunci utama kamu. 

Selain itu, Google bukanlah mesin pencari untuk semua frasa terkait. Ada banyak situs lain yang menawarkan sejumlah alternatif kata kunci, termasuk mesin pencari (Bing, Yahoo, Blekko) dan situs pencarian sosial (Topsy, Delicious).

4. Buat Tautan Halaman Internal:

Membangun tautan internal di situs web kamu adalah cara lain untuk meningkatkan kekuatan dan skor dengan google. Bayangkan apa yang akan dilakukan pelanggan kamu ketika mengakses website kamu dari halaman tertentu di website tersebut, setidaknya kamu bisa mendapatkan lebih banyak kunjungan ketika halaman anak kamu terhubung bersama.

Jika subhalaman kamu memiliki peringkat setinggi kata kunci tertentu, kamu akan memiliki lebih banyak peluang bagi pelanggan untuk menemukan kamu, melalui kata kunci yang ditempatkan di subhalaman kamu dan jelas kamu akan memiliki lebih banyak peluang untuk berada di posisi pertama dengan kata kunci yang tidak terlalu sulit. Ini sangat kontras dengan kata kunci utama yang hanya memiliki 10 posisi yang sangat kompetitif.