Apa itu Audit SEO?
Apa sebenarnya Audit SEO itu? Mengapa kalian harus melakukan Audit SEO? Dan apa cara terbaik untuk mengembangkan Audit SEO? Pada artikel ini, kami akan memberikan gambaran umum tentang Audit pengetahuan SEO untuk membantu:
- Meningkatkan peringkat halaman di mesin pencari.
- Mendorong lalu lintas penelusuran organik.
- Tingkatkan penjualan.
Apa itu Audit SEO?
Audit SEO adalah analisis situs web, melihat masalah yang menghalangi peringkat halaman di mesin telusur dan area yang perlu ditingkatkan untuk mendapatkan lebih banyak visibilitas dalam hasil penelusuran, dan mendorong retensi. Volume penelusuran organik.
Mengapa Harus Melakukan Audit SEO?
Audit SEO adalah langkah pertama terbaik dalam membuat strategi SEO berdasarkan situs web, ceruk, dan tujuan bisnis spesifik kalian.
Baik pada saat kalian menyetel ulang strategi SEO, mendesain ulang situs, atau memulai dengan situs baru. Maka Audit SEO sangat dapat membantu kalian dalam mengoptimalkan setiap area. Ini pula akan memastikan situs web kalian diberi prioritas untuk bersaing dalam hasil pencarian.
Tahukah kalian bahwa menerapkan audit SEO membutuhkan waktu. Pengetahuan ahli tentang SEO bukanlah menjadi prioritas banyak orang. Itulah mengapa mereka sering menyewa penyedia layanan SEO yang bisa membantu.
Meskipun merek tersebut memiliki tim SEO internal, mendapatkan analisis eksternal dapat membantu menyelesaikan masalah SEO yang sulit.
Bagaimana Melakukan Audit SEO Dengan Benar?
Untuk melakukan Audit SEO, kalian dapat atau bisa menggunakan perangkat lunak atau menyewa ahli SEO, konsultan, atau perantara.
Hasil yang akan kalian dapatkan akan bervariasi berdasarkan pilihan yang kalian butuhkan. Sasaran dan anggaran sering kali menjadi penentu penting tentang opsi mana yang akan dipilih perusahaan (gunakan alat atau sewa konsultan).
Jika kalian hanya ingin menggunakan alat, saya merekomendasikan 3 alat pengujian berikut:
- UpCity
- SEOptimer
- WebPageTest.org
Jika kalian berencana untuk mempekerjakan seorang ahli, Audit SEO dapat menjadi layanan yang berdiri sendiri atau cara untuk menguji perantara atau konsultan sebelum keterlibatan jangka panjang.
Faktanya, Google merekomendasikan meminta Audit SEO sebelum mempekerjakan perantara dan konsultan SEO potensial. Saran ini sering disalahartikan sebagai "sesuatu yang gratis" dari perusahaan SEO potensial. Jika kalian menemukan perusahaan yang melakukan pengujian gratis, mungkin itu adalah laporan awal yang dijalankan dari perangkat lunak.
Mengingat banyaknya variabel dalam algoritma mesin pencari, pemeriksaan gratis seringkali bernilai minimal dan jarang membuktikan nilai sebenarnya dari penyedia layanan SEO.
Saat melakukan Audit SEO profesional, penyedia layanan harus secara manual memeriksa daftar panjang item untuk membantu menemukan masalah SEO. Ini bisa memakan waktu lama.
Setelah mengirimkan laporan dan membahas masalah yang terdeteksi, penyedia layanan akan memberi saran, memandu, dan mengonfirmasi penerapan opsi yang sesuai.
Itu adalah proses Audit SEO yang efektif. Hanya dengan menekan tombol uji, kalian tidak akan mendapatkan peringkat 3 teratas.