Cara Mengatasi Masalah Kartu SIM Not Provisioned MM2

Keyword: Kartu Sim

Inilah Perbaikan Untuk Mengatasi Masalah Kartu sim Not Provisioned MM2


Cara Mengatasi Masalah Kartu SIM Not Provisioned MM2


Kartu sim atau Subscriber Identity Module adalah kartu pintar yang berisi semua informasi seperti identitas pengguna, nomor telepon, lokasi, daftar kontak, kunci keamanan anda pribadi, pesan teks anda, dan juga data otorisasi jaringan. Chip kecil ini menghubungkan ponsel cerdas Anda ke penyedia jaringan. Ini memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan, SMS, dan banyak lagi.

Pesan kesalahan 'SIM tidak disediakan' cukup umum di kartu SIM baru. Pesan kesalahan itu ada ketika Anda mengatur koneksi antara smartphone dan operator Anda. Pesan kesalahan ini juga terjadi ketika kartu SIM Anda tidak sepenuhnya diaktifkan. Jika kesalahan 'SIM tidak tersedia MM2' muncul di SIM lama Anda, maka Anda harus mempertimbangkan metode berikut.

Pada artikel ini, kami akan membagikan 4 metode terbaik untuk mengatasi kesalahan 'SIM tidak tersedia MM2'.

Mulai ulang ponsel Android Anda

Ketika pesan kesalahan 'SIM tidak menyediakan dan MM2' ditampilkan, restart Smartphone Anda. Akan tetapi, ketika kesalahan disebabkan karena kemacetan jaringan, maka itu akan diperbetuli. Oleh karenanya, lebih baik restart telepon Anda sebelum mencoba metode lain. Setelah Anda memulai ulang, pesan kesalahan akan hilang.

Masukkan kembali SIM

Jika memulai ulang perangkat tidak menyelesaikan masalah Anda, masukkan kembali kartu SIM. Jika kartu SIM tidak dimasukkan dengan benar, mungkin ada kesalahan terkait jaringan. Saat ketika Anda mengeluarkan kartu SIM, pastikanlan untuk terlebih dahulu memeriksa slot kartu SIM dan bentuk SIM Anda dengan benar. Jika slot kartu SIM rusak, itu harus diganti. Jika kartu SIM dan slot ditempatkan dengan benar, masukkan SIM ke ponsel Android lain dan periksa kesalahannya. Jika, pesan kesalahan juga muncul di ponsel Android lain, maka Anda perlu mengganti kartu SIM saja.

Periksa apakah SIM dalam Aktivasi atau tidak

Kartu SIM yang baru didaftarkan biasanya membutuhkan waktu 24-48 jam untuk aktivasi. Jadi, jika muncul pesan error di kartu SIM baru, maka Anda harus menunggu beberapa saat lagi. Tetapi tenang, kalian dapat menghubungi layanan telekomunikasi untuk mengetahui tentang proses aktivasi yang kalian lakukan. Tetapi Anda perlu memverifikasi identitas Anda untuk mengetahui tentang detail kartu SIM.

Hubungi operator atau penyedia jaringan

Setelah aktivasi SIM, jika Anda masih mendapatkan pesan kesalahan, maka Anda harus menghubungi penyedia jaringan atau operator. Bisa saja ada beberapa masalah yang muncul di server aktivasi, yang dapat diselesaikan dari sisi penyedia jaringan. Penyedia jaringan akan menyelesaikan semua masalah Anda yang terkait dengan pesan kesalahan 'SIM tidak tersedia MM2'.

Demikianlah pembahasan artikel mengenai cara mengatasi masalah kartu SIM Not Provisioned MM2 Anda dengan mudah. Semoga postingan ini bermanfaat.